Makro Microsoft Office adalah serangkaian perintah yang bisa Anda gunakan untuk mengotomatisasi tugas yang berulang, dan bisa dijalankan ketika Anda harus menjalankan tugas tersebut.

Gambar berikut adalah contoh Bilah Pesan saat terdapat Makro Microsoft Office di dalam file.

b1d11c4a-5ed8-44ad-8693-e6da087b8cb4

Dibawah ini adalah cara untuk menonaktifkan Macro Microsoft Office 20010

  • Pada Menu Microsoft Office Pilih File Kemudian Pilih Options

ms1

  • Kemudian Pada Word Option Pilih Trus Center dan Pilih Trus Center Settings

ms1

  • Pada Trust Center Settings Pilih Macro Setting dan Untuk Menonaktifkan semua macro pada macro setting option pilih “ Disable all macros without notification”

ms1

Dari beberapa pilihan pada untuk mengaktifkan/tidak mengaktifkan Macro Microsoft Office, dapat dipilih disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing:

  • Disable all macros without notification : pilih pilihan ini jika anda tidak ingin mengaktifkan macro pada semua file excel, semua macro pada dokumen excel akan di non aktifkan secara otomatis.
  • Disable all macros with notification : pada pilihan ini macro akan di non aktifkan tetapi anda akan mendapat peringatan jika pada file excel ada macronya. dengan demikian anda dapat memilih untuk mengaktifkan atau tidak macro pada excel tersebut Disable all macros except digitally.
  • signed macros : pilihan ini sama dengan pilihan Disable all macros without notification, akan tetapi jika ada file excel yang berisi macro dengan digitally signed oleh trusted publisher maka macro akan jalan jika bukan dari trusted publisher akan ada notifikasi mengenai macro ini
  • Enable all macros (not recommended, potentially dangerous code can run): dengan memilih pilihan ini pada semua macro excel akan otomatis dijalankan. dengan setting ini komputer anda akan rentan terhadap code-code macro jahat/virus
Cara Menonaktifkan Makro Microsoft Office
Tagged on:         

Leave a Reply